Sore Hari disudut jalan Taman Suropati

Mendung dan rintikan air hujan membasahi Hari Rabu ini , menjadi penghias sepanjang hari ..

Tiba-tiba salah seorang teman kantor menanyakan link ke baruna down …saya menyuruh mereka untuk menghubungi salah satu staff kantor baruna , menanyakan apakah sedang terjadi pemadaman listrik di gedung tersebut 

kemudian saya mendapat jawaban kalau tidak terjadi pemadaman listrik disaerah tersebut, saya tidak tega menyuruh rekan-rekan saya yang lain karena kondisi mereka yang juga kurang sehat dan banyak pekerjaan yang harus kejar deadline jam 2 

saya memutuskan untuk jalan sendiri melakukan pengecekan , menyusuri jalanan saharjo -manggarai- cik ditiro – gondangdia dan tugu tani akhirnya sampai juga di baruna , jalanan tidak begitu macet sehingga sangat lancar perjalanan ini 

setelah selesai melakukan troubleshoot pengecekan , dan semua link sudah up dan merapikan tas dan laptop melanjutkan perjalanan kembali ke kantor 

melewati sebelah gedung MNC , Stasiun gondangdia , masjid cut mutia , jl Tengku Umar sampailah saya di Taman Suropati , saya kurangi kecepatan dan menoleh ke kanan ..terlihat 2 orang penyapu jalan memakai baju hijau sedang istirahat , kedua bapak-bapak tersebut berteduh di bawah pohon di ujung jalan …saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan tapi terlihat mereka sangat senang dan tertawa lepas…salah seorang dari mereka mengeluarkan 1 krupuk dari tas yang dibawanya..kemudian bapak tersebut membaginya dengan temannya ..Subhanallah , sungguh muliah sekali bapak ini …meskipun apa yang dia punya tidak seberapa banyaknya tetapi rela untuk membaginya …semoga bapak selalu diberikan kesehatan , limpahan rejeki dan keberkahan didalam menjalani kehidupan ini …terima kasih Pak atas ilmu yang bapak berikan , semoga sayapun bisa melakukannya 

Leave a comment