Selalu Berfikiran Positif terhadap Rancangan Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Assalamualaikum,

 

Setiap manusia pasti mempunyai masa lalu yang berkesan, baik itu mengenai hal yang menyenangkan ataupun menyedihkan. kita pasti hanya mengingat hal yang menyenangkan dan berusaha untuk melupakan hal yang menyedihkan karena hal yang menyedihkan sering kali membuat kita selalu berada dalam posisi terpuruk, jatuh, dan berada di titik paling bawah.

 

tetapi hal yang menyedihkan itu bisa menjadi triger untuk kita dapat maju kedepan, agar kita tidak terjatuh kedalam lubang yang sama. karena banyak orang dapat bertahan dan lolos dari keadaaan terpuruk dibanding pada saat berada dalam keadaan yang penuh dengan kesenangan dan bergelimang harta.

aaahh….siapa saya ini yang sok tau dan sok menggurui…

 

apakah kalian pernah berada dititik paling bawah, dimana ketika kalian meminta bantuan tidak ada yang mau membantu, ketika anda bersuara tidak ada yang mendengarkan dan ketika anda berteriak tidak ada yang membalas.

dari situ timbullah prasangka buruk, kesal dengan keadaan, tidak terima dengan nasib..itulah manusia yang hanya bisa mengeluh dan mengeluh. disaat itulah kita sedang di uji..

 

diuji oleh siapa..?

 

oleh sang pencipta Alam semesta beserta isinya yaitu Allah Subhanahu Wa Ta’ala

mengapa kita diuji? apakah kita salah ?

tentu tidak, itu adalah salah satu wujud kasih sayang  Allah Subhanahu Wa Ta’ala terhadap umatnya.

Ingatlah rencana-Nya paling baik dibanding rencanya kita

 

mohon maaf apabila saya yang masih fakir ilmu ini dalam menuangkan tulisan terasa sok menggurui atau sok paling mengerti. ayooo kita sama – sama belajar dan selalu positif thingking terhadap rancangan  Allah Subhanahu Wa Ta’ala

 

Sampai ketemu ditulisan selanjutnya…

 

Wassalamualaikum warahmatullahiwabarokatu

 

Leave a comment